The Urheka Project : Mimpi Dalam Mimpi

"All that we see, or seem, is but a dream within a dream." - Edgar Allan Poe, A Dream Within A Dream, 1846.

Sunday, September 10, 2006

Aku Makhluk Cahaya

AKU MAKHLUK CAHAYA

Aku makhluk cahaya
mengembara di alam semesta tak bertepi
dari satu kehidupan ke kehidupan berikut
dari satu alam ke alam lain yang berbeda
Aku tak mengenal waktu

Aku makhluk cahaya
berkelana menanti setiap perintah
dan mencari setiap kesempatan
untuk terlahir kembali
menjadi manusia
yang mendarah daging
punya hawa nafsu
belajar tentang kehidupan,
berbuat baik
dan
membayar hutang-hutang karmaku

Aku bisa memilih raga yang ingin kumasuki
tubuh yang memberiku kesempatan
menjalankan tugas-tugasku di dunia
dan
pergi meninggalkannya
bila semua telah selesai
Aku tak peduli dengan usia,
karena aku tak mengenal waktu

Aku makhluk cahaya
kelahiran ke dunia adalah gelap bagiku
kematian adalah terang bagiku

Aku makhluk cahaya,
percikan Cahaya Ilahi


Sawangan, Rabu, 31 Agustus 2005
Urip Herdiman K.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home