The Urheka Project : Mimpi Dalam Mimpi

"All that we see, or seem, is but a dream within a dream." - Edgar Allan Poe, A Dream Within A Dream, 1846.

Wednesday, September 27, 2006

Stairway to Heaven

STAIRWAY TO HEAVEN

fajar pagi malam bulan suci
setelah pengajian terakhir dipanjatkan
ada yang bernyanyi di kejauhan waktu lampau
begitu dalam nan puitis
sehingga aku bertanya-tanya sendiri dalam hati
: siapa yang sedang membeli tangga ke langit?

kata-kata dilagukan filosofis
memberikan suatu teka-teki kehidupan nyata
mungkin aku dapat menerkanya
tetapi hal itu tidak akan berarti
seharusnya aku bertanya pada ratu bulan Mei
namun waktu tidak mengizinkan lagi

dan aku khawatir bahwa aku ‘kan terlambat
sementara sang penyanyi meninggalkanku cepat
mengejar jari-jemari Page yang berlari di atas dawai guitar

Sawangan, 13 Maret 1992 - Jakarta, 21 November 2005
Urip Herdiman K.

Catatan :
Satu nomor klasik dari Led Zeppelin, 1970.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home