The Urheka Project : Mimpi Dalam Mimpi

"All that we see, or seem, is but a dream within a dream." - Edgar Allan Poe, A Dream Within A Dream, 1846.

Wednesday, April 16, 2008

Makan yang Berkeringat dan Seksi

MAKAN YANG BERKERINGAT DAN SEKSI

Pernakah Anda mendengar olok-olok bahwa orang Indonesia kalau bekerja santai, tetapi kalau makan sampai berkeringat? Saya rasa Anda pernah mendengarnya.

Setiap orang punya cara atau gaya dalam makan. Ada yang elegant, ada yang tenang, ada yang lambat, ada yang mengunyahnya sampai 32 kali sesuai anjuran. It’ a real eating meditation. dan ada yang ngebut seperti mobil Formula 1. Saya? Saya makan dengan penuh gaya. Berkeringat. Benar-benar berkeringat.

Semula saya cuek saja. Makan dengan lahap, pantang menyisakan secuil nasi sedikit pun, tetapi termasuk lambat. Kalau Dewi Sri memang ada, dia pasti senang melihat saya makan. Tidak pernah ribut, tidak banyak bicara, dan tidak pernah protes atau ngedumel apakah makanannya enak atau tidak enak. Yang penting, makan dulu, habiskan dulu. Baru setelah itu mikir, enak apa gak enaknya makanan tadi.

Karena itu saya tidak punya kesulitan dalam soal makan. Indonesian food, okay. Chinese food, okay. Nyobain daging babi juga pernah. Asalkan jangan daging tikus. European food? Eh, ini agak susah. Japanese food? Oh, no. Jadi selama makanan Indonesia dan China, gak masalah.

Yang sering jadi masalah adalah gaya saya makan. Selalu berkeringat. Butir-butir keringat sebesar jagung memenuhi dahi, kening, muka sampai leher, kadang bahkan menutupi pandangan mata. Tidak peduli apakah makanan itu pedas atau tidak. Yang tidak pedas saja berkeringat, apalagi yang pedas. Bukan cuma di ruang yang panas saja seperti di kantin-kantin, di ruang ber-AC sekalipun saya makan berkeringat. Heran? Jangan heran.

Orang makan berkeringat bisa karena beberapa sebab. Yang pertama, tentu saja karena pedas. Yang kedua, mungkin karena masakannya panas. Ketiga,cuaca dan udara sekitar panas, seperti kalau makan di kantin yang dinaungi awning atau di warung tenda. Dan yang keempat, kalau makan dekat kompor, tentu saja berkeringat. Hehehe…

Soal makan berkeringat ini, saya ingat teman saya, Indra Setiawan, seorang pembuat film (filmmaker). Dia anak Filsafat UGM tahun 1983, tetapi tidak selesai, lalu loncat masuk ke Sejarah UI tahun 1985. Dia menulis sebuah cerpen yang tidak pernah diterbitkannya.

Dalam cerpennya itu dikisahkan seorang pria yang pergi dari kota kelahirannya ke kota besar. Wong ndeso masuk kota. Lalu ia bekerja serabutan, sampai akhirnya ia menemukan pekerjaan yang pas dengan dirinya. Ia merasa benar-benar bekerja jika ia selalu berkeringat. Dan pekerjaan itu adalah pedagang gorengan. Dan akhirnya ia pun menemukan wanita yang jadi istrinya juga karena si wanita ini selalu suka melihat pria yang berkeringat dalam bekerja. Apalagi jika ia melihat kancing bagian atas dari si lelaki itu terbuka, memperlihatkan bulu-bulu dada si pria. Hmm, seksi, pikirnya. Sebagaimana akhir kisah-kisah dongeng, mereka pun hidup berbahagia selamanya.

Penutupnya memang khas Hans Christian Andersen. Hahaha…:-)

Saya jadi mikir-mikir neeh. Kok belum ketemu juga ya sama wanita cantik yang senang melihat pria (baca : saya gheeto loh…) berkeringat saat makan. Lalu tiba-tiba dia bilang begini,”Married yuk…” Astaga! Kalau dia cantik, secantik Susan Bachtiar, saya mau. Kalau dia sudah nenek-nenek, rasanya saya perlu pingsan dulu. Bagaimana dengan Anda? Hehehe… *** (15 – 17 April 2008, Urip Herdiman K.)

Labels:

8 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/kesehatan/makan_yang_berkeringat_dan_seksi/

8:03 PM  
Blogger Unknown said...

Kalau dia cantik, secantik Susan Bachtiar, saya mau.

He..he... masalahnya itu Pak, yang seantik Susan bahtiar tuh ya cuman susan bahtiar seorang.

Jadi kalau ada cewek ndeketi sampeyan ya ndak "clink" gitu, karena dia bukan susan bahtiar...

standarnya turunin donk Om, jangan susan bahtiar dunk!

8:49 PM  
Blogger The Urheka Project: Mimpi Dalam Mimpi said...

Hehehe... Iya ya...tapi gimana lagi, gue suka banget lihat si Susan Bachtiar itu, sejak dia bawain acara Indosat Galileo.

9:55 PM  
Blogger astrid savitri said...

Nah..pertanyaannya dibalik sekarang..gimana kalo kamu ketemu cewek secantik Susan Bachtiar [baca: saya, huek..huek..! bo'ong bgt :-)]tapi pas makan berkeringat, mulai dari ujung jidat, bawah hidung, ketek, telapak tangan???

are you going to say something??

hehe...

3:38 AM  
Blogger Urip Herdiman Kambali said...

UHK to Astrid,

Hahaha... Tetapi cantiknya kayak Susan Bachtiar, kan? Okay.

6:52 PM  
Anonymous Anonymous said...

sudahlah om, direlakan saja susan-nya.

tapi kalau boneka susan masih ada stok tuh, mau?

8:40 AM  
Blogger yanmaneee said...

supreme hoodie
golden goose outlet
nike vapormax
lebron shoes
golden goose sneakers
christian louboutin outlet
fila
nike basketball shoes
canada goose jacket
christian louboutin shoes

6:27 AM  
Blogger jasonbob said...

kobe 9
supreme clothing
supreme new york
yeezy boost 380
kd shoes
off white nike
kobe 11
kyrie irving shoes
yeezy
golden goose sneakers

6:01 PM  

Post a Comment

<< Home