The Urheka Project : Mimpi Dalam Mimpi

"All that we see, or seem, is but a dream within a dream." - Edgar Allan Poe, A Dream Within A Dream, 1846.

Thursday, July 10, 2008

Flu dan Batuk

FLU DAN BATUK

1/
“Hatchiii!”

2/








Flu dan batuk adalah dua sahabat yang mengembara dari satu tubuh ke tubuh yang lain. Mereka berpindah tempat dengan menumpang udara yang bebas.

3/
Flu adalah anak kandung dari musim-musim yang berganti. Musim hujan, musim kemarau, musim bercinta, kembali ke musim hujan, begitulah seterusnya. Dua musim yang pertama sudah pasti, yang terakhir memang relatif.

Flu selalu memilih untuk menginap di lubang hidung, tempat dimana nafas berlayar masuk ke dalam, atau berjalan ke luar. Sangat menggangu, seperti polisi yang selalu tidur melintang di tengah jalan.

4/








Batuk adalah saudara dekat dari flu. Sahabat tubuh yang merangkak tua dan renta, tubuh yang rentan terhadap setiap benda asing yang masuk ke dalamnya.

Batuk senang menetap di tenggorokan, pusat pengaturan lalu lintas di dalam tubuh. Yang mana adalah nafas harus ke paru-paru, yang mana makanan harus ke lambung. Jika ia terjaga dan sedang beraktivitas, sungguh merepotkan. Apalagi bila ia mulai memukul, menendang dan mencakar.

Dengan batuk, suasana malam menjadi meriah, karena batuk mampu menandingi para penyanyi bakat alam seperti jangkrik dan kodok. Suara batuk juga bisa mengatasi lengkingan vokal Robert Plant dan Ian Gillan. Percaya atau tidak, batuk juga menjadi teman yang baik untuk menonton film hantu.

Dan masih dengan batuk pula, tubuh kita berlatih sit up untuk mengencangkan otot-otot perut. Mudah-mudahan ini bisa membentuk perut six pack seperti perut Ade Rai. Amien!

5/
“Hatchiii!”

Sawangan, 10 Juli 2008

Urip Herdiman K.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home