The Urheka Project : Mimpi Dalam Mimpi

"All that we see, or seem, is but a dream within a dream." - Edgar Allan Poe, A Dream Within A Dream, 1846.

Thursday, August 14, 2008

Dowsing dengan Pendulum (Bagian Terakhir)

DOWSING DENGAN PENDULUM
(Bagian Terakhir)


Oleh :

Urip Herdiman K.*



Petikan untuk Direnungkan

• The answer is in the question, and learning to dowse is learning to ask the right questions. (T. Edward Ross and Richard D. Wright, The Divining Mind)
• Limitations? The limitations are only those imposed by the mind of the dowser. If you believe it can be done, it can be done. (Oscar T. Branson. Dowsing Devices)
• Is the pendulum always right? No, of course not. There is probably nothing or no one who is always right. (Dr. Tag Powell and Dr. Judith Powell. Taming The Wild Pendulum)

Organisasi dan Sumber Lebih Lanjut
• The British Society of Dowsers, http://www.britishdowsers.org
• The American Society of Dowsers, http://www.dowsers.org
• Pendulums, http://www.pendulums.com

Penutup

Masih banyak lagi yang bisa ditulis tentang pendulum. Tetapi itu membutuhkan banyak riset, bacaan dan pengalaman yang tidak sedikit dan panjang, selain waktu. Yang jelas dan sudah pasti, sekali kita menjadi dowser atau radiesthet, kita sebaiknya dan seharusnya belajar terus tanpa kenal kata berhenti. Tidak ada istilah terlalu muda atau terlalu tua untuk belajar dowsing. Setumpuk teori tidak ada artinya kalau kita tidak mempraktekkannya.

Oscar T. Branson, penulis Dowsing Devices, menyatakan cukup mengetahui bagaimana cara kerjanya alat-alat dowsing dan Anda sudah bisa segera berlatih dan berpraktek. Setiap dowser akan selalu mengembangkan gaya dan metode kerjanya sendiri-sendiri. Termasuk perlengkapannya. Ada yang mempergunakan antena radio, ballpoint atau pensil, dan bahkan tangan serta tubuh mereka sendiri.

Intinya selama kita bisa merumuskan pertanyaan-pertanyaan yang membutuhkan jawaban ya atau tidak (yes or no question), kita bisa mempergunakan alat apa saja yang Anda pilih dan sukai.

Jika ada sesuatu bidang yang ingin kita masuki, untuk menerapkan atau mengaplikasikan pendulum, cobalah. Kita boleh langsung mencobanya tanpa riset terlebih dahulu. Atau juga boleh mencari tahu lebih dahulu bidang itu dengan bacaan-bacaan kepustakaan. Selama kita bisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan seperti tersebut di atas, atau membutuhkan jawaban kualitatif dan kuantitatif, mengapa tidak? Trial and error, tes, percobaan, pengujian, pengalaman dan diskusi dengan sesama peminat dowsing akan membuka jalan untuk maju.

Selamat belajar!

Sawangan, 27 Juli 1999 – Jakarta, 15 Agustus 2008


* Urip Herdiman K. seorang peminat dowsing, mempelajari dowsing sejak tahun 1997. HP : 0815 – 9042515. Alamat email : uripherdimankambali@gmail.com Alamat blog : http://theurhekaproject.blogspot.com

Catatan :
Ditulis ulang - dengan perbaikan - untuk presentasi dalam acara Meditasi Bulanan (Mebula) Perkumpulan Meditasi Bali Usada Jakarta, Sabtu, 23 Agustus 2008 di Puri Matari I, Rasuna Said.

Labels:

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

There are over 500,000 apps in the iTunes shop. It does not always happened
but may be it can happen throughout jailbreak process.
The telephone's design is altered with its new twin-band aerial style.


Also visit my blog best cydia repos ()

12:21 PM  
Blogger John said...

ugg boots
coach outlet online
louis vuitton bags
nike air max
ray ban outlet
coach outlet
nike roshe run
michael kors outlet
replica watches for sale
michael kors outlet
canada goose outlet
mulberry handbags
north face uk
jordans
ralph lauren outlet
coach factory outlet
nike running shoes
louis vuitton bags
christian louboutin
cheap oakley sunglasses
gucci outlet
michael kors handbags
cheap jordans
coach outlet store online
ugg outlet store
coach factory outlet
ugg outlet
michael kors handbags
uggs on sale
cheap soccer shoes
20151224yuanyuan

5:12 PM  
Anonymous Aqiqah Purwokerto said...

selama kita bisa merumuskan pertanyaan-pertanyaan yang membutuhkan jawaban ya atau tidak (yes or no question), kita bisa mempergunakan alat apa saja yang Anda pilih dan sukai.

Aqiqah Purwokerto

8:03 PM  

Post a Comment

<< Home