The Urheka Project : Mimpi Dalam Mimpi

"All that we see, or seem, is but a dream within a dream." - Edgar Allan Poe, A Dream Within A Dream, 1846.

Wednesday, March 23, 2011

Petikan II dari "Rembulan, Matahari dan Bayangan"

Petikan II dari “Rembulan, Matahari dan Bayangan”

Memento Homo, Quia Pulvis Es,
Et in Pulverem Reverteris


“…sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.”
Kejadian 3:19

menjelang Rabu Abu

sebuah niat
dalam hening
dalam sujud
bukan beban
bukan uji

hasrat tanggalkan
megah dan ratna
sudi kekang
perangai dan nafsu

sebuah tekad
dalam batin
sebuah janji
pada Ilahi,
terpatri di dahi

Hong Kong, Februari 2010

Maureen Sumolang

***

Kebersatuan, Bukan Keterpisahan

: Ric A.Weinman

“Aku ada dalam Bapa dan Bapa ada dalam Aku,”
sabda Yesus

Aku hanyalah sehelai daun, seperti juga kau
tetapi kita berada pada sebatang pohon yang sama,
pohon kehidupan

Lalu ketika aku menggeser kesadaranku
dari sehelai daun menjadi sebatang pohon
maka tak ada lagi keterpisahan diantara kita

Aku adalah kau
kau adalah aku

Aku merasakan apa yang kau rasakan
aku berfikir seperti apa yang kau pikirkan

Kita adalah satu

Sawangan, Juni 2007

Urip Herdiman Kambali

Catatan :
Diinspirasikan dari buku (terjemahan) Tangan Anda Dapat Menyembuhkan,
karya Ric A. Weinman (seorang healer), 1990.

Labels: